Sambut Lebaran, Kiper Persib Ini Tak Lakukan Mudik

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Mudik merupakan budaya dan tradisi yang dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia yang tinggal di Pulau Jawa. Para pesepak bola yang bermain untuk klub bukan dari daerah asalnya pun juga ikut melakukan kearifan lokal tersebut.

Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir mungkin menjadi salah satu pemain yang tak ikut melakukan hal tersebut. Dirinya mengaku tak melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya.

“Enggak mudik, saya orang Soreang, istri orang Soreang juga. Spesialnya Lebaran ini ada anak. Tapi gak tahu sudah boleh gak keliling bawa anak. Alhamdulillah kondisi anak sehat. Tradisi hanya keliling ke rumah keluarga, makanan ada gule sama tumis cabai,” kata M. Natshir seperti dikutip Football5star.com dari Vikingpersib.co.id, Kamis (7/6/2018).

Persib baru saja menjalani laga terakhir sebelum lebaran menghadapi PSMS di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6/2018). Di pertandingan tersebut Maung Bandung berhasil menang atas tuan rumah dengan skor 3-0.

Seusai laga tersebut, skuat Persib dibubarkan sementara untuk menjalani liburan. Pelatih Maung Bandung, Mario Gomez beserta asistennya, Fernando Soller bahkan ikut mudik ke Argentina.

Sebelum pertandingan kita dikasih tahu pelatih. Kalau seandainya kita menang liburan (Lebaran) kita jadi enak, tidak ada beban, pulang enak, tidur enak, itu mungkin jadi motivasi untuk pemain juga,” tutup M. Natshir.

Comments
Loading...