Sambut Liga Champions Asia, Bali United Tambah Kapasitas Stadion

Football5star.com, Indonesia – Menjelang berakhirnya musim Liga 1 2017, Bali United memberi sentuhan baru pada kandang mereka, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Mendapatkan lisensi AFC dan berpeluang mendapatkan satu tiket play-off menuju Liga Champions Asia 2018, Laskar Tridatu menambah jumlah kapasitas stadion.

Sebelumnya kapasitas stadion tersebut berjumlah 25.000 orang, nantinya akan ditambah sekitar 1200. Proses penambahan jumlah kapasitas stadion itu diresmikan proyeknya kemarin, (3/11/2017), dengan acara peletakan batu pertama. Peresmian tersebut diambil waktunya bertepatan dengan hari suci umat Hindu, Purnama Kelima.

Bali United resmikan proyek penambahan kapasitas stadion (baliutd.com)
baliutd.com

“Proses penambahan tribun ini diusahakan selesai secepatnya, apalagi menyambut kompetisi tingkat Asia tahun depan. Untuk saat ini bagian tribun yang ditambah adalah bagian tribun selatan dan sayap selatan dengan masing-masing berkapasitas 600 orang,” ujar perwakilan manajemen Bali United, Petrus Budi Lesmana, Jumat (3/11/2017).

“Terkait kompetisi tingkat Asia, kami juga berencana untuk menambah jumlah single seat. Target kami proyek ini selesai pada bulan Januari 2018 mendatang,” sambungnya.

Selain demi menyambut kompetisi antar klub di Asia tersebut, penambahan ini juga bermaksud untuk menampung animo besar dari publik Pulau Dewata yang mendukung Bali United.

“Sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bali yang telah mendukung Bali United sampai sejauh ini. Dengan semakin besarnya dukungan suporter kepada Bali United, manajemen memiliki inisiatif untuk menambah kapasitas tribun,” kata Petrus.