Sami Khedira Tetap Miliki Peran Penting Meski Tak Masuk Skuat Juventus

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang timnas Jerman, Sami Khedira, membeberkan peran yang ia jalani bersama Juventus sepanjang musim 2020-21. Khedira menjadi bagian tim yang mempersiapkan skuat jelang pertandingan. Selain itu, ia juga menjadi mentor bagi para pemain muda.

Khedira merupakan satu-satunya nama pemain senior yang tak didaftarkan Andrea Pirlo ke skuat Juventus. Hal itu membuat Khedira tak bisa melakoni pertandingan kompetitif pada paruh pertama musim 2020-21.

“Saat ini, saya menjadi bagian dari tim persiapan jelang pertandingan serta analisis video. Selain itu, saya juga menganggap diri sendiri sebagai semacam mentor bagi para pemain muda,” kata Sami Khedira kepada The Athletic.

Sami Khedira - Juventus - Jerman - juventus. com
juventus.com

“Hal itu tentu memiliki manfaat yang cukup besar buat saya. Karena, saya bisa menjaga level energi serta motivasi setiap harinya,” kata Khedira menambahkan.

Peran tersebut tak membuat Khedira merasa puas. Pasalnya, ia mengaku masih ingin terus bermain. Hal itu membuat Khedira siap meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim dingin.

“Tapi, saya masih ingin bermain dan berjuang meraih poin pada setiap pertandingan. Itulah mengapa saat ini saya berusaha mengubah situasi atau bahkan pergi dari Juventus agar bisa kembali bermain dan merasa bahagia,” kata Khedira.

Khedira didatangkan Juventus dari Real Madrid dengan status free agent pada 2015 lalu. Pemain berpaspor Jerman berumur 33 tahun itu memiliki catatan 21 gol dan 13 assist dari 145 penampilan di semua kompetisi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More