Samir Handanovic Merasa Bangga Bisa Kenakan Ban Kapten Inter

Football5star.com, Indonesia – Status kapten tim Inter Milan yang saat ini disandang oleh Samir Handanovic ternyata membuat sang pemain merasa sangat bangga. Tapi, Handanovic bersikeras sikapnya terhadap rekan-rekannya tak berubah meski kini ia sudah menjabat sebagai kapten.

Samir Handanovic ditunjuk untuk menjadi kapten Il Biscione menggantikan Mauro Icardi pada awal tahun 2019 lalu. Pemain asal Slovenia itu menjadi kapten karena masalah negosiasi kontrak Icardi yang tak berjalan dengan mulus.

“Saya merasa sangat bangga bisa mengenakan ban kapten Inter. Tapi, sikap saya kepada pemain-pemain lain masih tidak berubah,” kata Samir Handanovic dikutip dari laman Football Italia.

Samir Handanovic - Inter Milan - CharityStars
Fede Nerazzurra

“Kapten adalah seseorang yang mengemban tanggung jawab lebih dan harus siap bicara ketika dibutuhkan. Selain itu, kapten juga harus berusaha untuk bersikap adil kepada rekan-rekannya. Sebuah tim membutuhkan cukup banyak kapten karena satu sosok tidaklah cukup,” sambung pria 34 tahun itu.

Sebagai kapten, Handanovic berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Berkat kepemimpinannya di atas lapangan, Inter mampu finis di peringkat empat Serie A musim 2018-19 dan akan kembali berlaga di ajang Liga Champions musim depan.

Hal tersebut tentu jauh berbeda dengan sikap yang ditunjukkan oleh Icardi ketika masih menjabat sebagai kapten. Icardi dan sang agen, Wanda Nara kerap kali berulah dan memiliki hubungan yang kurang baik dengan manajemen klub maupun para suporter setia Inter.

Comments
Loading...