Sammer Tak Khawatirkan Bayern

Football5Star.com, Indonesia – Tak ada yang perlu dikhawatirkan dari Bayern Munich. Hal itu ditegaskan Matthias Sammer, eks direktur olahraga Die Roten, menanggapi kepindahan Direktur Teknik Michael Reschke ke VfB Stuttgart.

“Saat pertama, mungkin orang berpikiran demikian. Namun, menurut saya, itu tidak akan menimbulkan dampak besar dalam jangka panjang,” tutur Sammer kepada Eurosport sebelum laga Piala Super Jerman, Sabtu (5/8/2017).

Dalam pandangan mantan pemain timnas Jerman itu, para petinggi Bayern tidak pernah gegabah dalam bertindak. Menurut dia, Presiden Uli Hoeness dan CEO Karl-Heinz Rummenigge selalu memikirkan hal terbaik bagi Bayern.

“Mereka selalu bertukar gagasan, mendiskusikan kontroversi, bahkan di publik,” urai pria yang juga pernah melatih Borussia Dortmund tersebut. “Uli dan Kalle selalu punya visi yang bagus untuk klub.”

Sabtu lalu, Reschke resmi meninggalkan posnya sebagai Direktur Teknik Bayern. Dia menerima tawaran sebagai direktur olahraga dari Stuttgart yang baru saja memecat Jan Schindelmeiser. Reschke dikabarkan membawa serta kepala pemandu bakat Bayern, Timon Paul.

Saat kepastiannya berlabuh di Stuttgart mencuat, banyak orang bertanya-tanya. Pasalnya, ketika di Bayern, dia enggan memikul tanggung jawab sebagai direktur olahraga. Ada yang kemudian mengaitkan kepindahan tersebut dengan kedatangan Hasan Salihamidzic sebagai direktur olahraga.

Apalagi, Rummenigge sempat mengatakan, posisi Salihamidzic tepat berada di bawahnya. Artinya, pria asal Bosnia-Herzegovina tersebut tidak berada di bawah Reschke. Bahkan, Brazzo cenderung berada di atas Reschke.

Kepergian Reschke menimbulkan kekhawatiran karena kini Die Roten tak lagi punya orang yang berpengalaman dalam pemanduan bakat dan transfer pemain. Sebagai orang baru, Brazzo masih hijau dalam hal itu ketimbang pria yang sebelumnya bekerja untuk Bayer Leverkusen tersebut.

Comments
Loading...