Eks Direktur Olahraga Bayern Yakin Heynckes Bertahan

Football5star.com, Indonesia – Mantan Direktur Olahraga Bayern Munich, Matthias Sammer memiliki keyakinan jika Jupp Heynckes akan bertahan di Allianz Arena untuk musim depan. Hal itu tidak terlepas dari usaha presiden klub, Uli Hoeness dalam melobi pelatih berusia 72 tahun tersebut.

Sammers mengatakan jika Hoeness merupakan faktor kunci bertahan atau tidaknya Heynckes. Oleh karena itu, semua tergantung berhasil atau tidaknya negosiasi yang dilakukan.

Matthias Sammer
welt.de

“Uli yang aku kenal tidak mudah menyerah hingga titik terakhir. Instingnya untuk klub ini sangat luar biasa untuk saat-saat genting.Termasuk soal membujuk Jupp untuk tetap di sini. Ia paham betul soal pelatih satu itu,” papar Sammer.

Sempat tersiar kabar jika Bayern tengah berencana untuk mendatangkan pelatih Eintracht Frankurt, Niko Kovac. Namun, Sammer membantah hal tersebut.

“Aku sudah bicara langsung kepada Uli ketika pertandingan mengenai Niko. Ia menegaskan bahwa dirinya hanya ingin Jupp tetap berada di klub,” katanya lagi.

Kembalinya pelatih yang pernah menyumbangkan treble pada 2013 tersebut memang memiliki efek besar pada Die Roten. Sejak ditunjuk menggantikan Carlo Ancelotti akhir tahun lalu, perlahan tapi pasti Thomas Mueller dkk kembali menapaki papan atas.

Bahkan mereka menutup 2017 dengan status sebagai juara paruh musim usai mengantongi 41 poin dari 17 pertandingan. Mereka unggul jauh atas Schalke 04 yang berada satu strip di bawah dengan 30 poin.

Comments
Loading...