Sampaoli Dituding Jadi Penyebab Buruknya Performa Argentina

Football5star.com – Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, dituding jadi biang keladi buruknya performa tim asuhannya selama Piala Dunia 2018. Kabar beredar, kalau Sampaoli tak membuat ruang ganti Argentina harmonis.

Penampilan Tim Tango memang sangat buruk pada dua laga awal. Mereka cuma bermain imbang 1-1 kontra Islandia, dan digulung tiga gol tanpa balas oleh Kroasia.

Banyak kritik tajam lantas menghampiri Argentina. Terlebih saat ini peluang mereka untuk lolos ke fase 16-besar di ujung tanduk. Sampaoli diakui menjadi penyebab para pemain tak mampu mengeluarkan kemampuannya secara maksimal.

Javier Mascherano mengatakan, Messi juga manusia biasa yang frustrasi oleh situasi timnas Argentina saat ini. (football5Star.com / barcablaugranes.com)

“Sebenarnya kalau boleh jujur, hubungan pemain dan Sampaoli biasa saja. Tetap memang kami merasa tak nyaman, kami akan mengangkatnya ke permukaan. Di sisi lain kami tak akan munafik,” bilang pemain Argentina, Javier Mascherano dikutip Football5star.com dari Independent.

Kendati begitu, Mascherano mengajak rekan-rekannya untuk sejenak melupakan situasi canggung di ruang ganti. Mereka harus habis-habisan kala berjumpa Nigeria, Rabu 27 Juni 2018 dini hari WIB.

“Sebaliknya, merisaukan hal itu justru akan merugikan. Secara tim kami harus mengambil hikmah atas kabar ini, sebab kami adalah 23 pemain sekaligus satu kesatuan skuat,” tandas dia.

Argentina yang kini punya satu poin wajib meraih kemenangan melawan Nigeria pada laga pamungkas. Namun mereka minimal harus menang besar di atas empat gol dengan syarat Islandia gagal menang kontra Kroasia pada laga terakhir.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...