Sampaoli: Nasib Ada di Tangan Kami!

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, tetap optimistis terhadap peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Meskipun Argentina kini berada di luar zona perebut tiket ke Rusia 2018, dia menyebut nasib mereka ada di tangan sendiri, tidak ditentukan oleh tim lain.

“Saya percaya diri dan punya harapan besar. Jika mampu tampil meyakinkan seperti hari ini, saya tak punya keraguan bahwa kami akan berada di Piala Dunia,” kata Sampaoli usai laga menghapai Peru yang berakhir imbang 0-0 di Stadion La Bombonera, Jumat (6/10/2017) WIB, seperti dikutip Telam.

Keyakinan itu, kata Sampaoli, didasarkan pada performa para pemain di lapangan. Dia menilai Lionel Messi cs. tidaklah bermain buruk walaupun hasil yang diraih tidak memuaskan. Hasil imbang dengan Peru membuat mereka kini tak pernah menang dalam empat laga terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Meskipun demikian, tak urung mantan pelatih Sevilla itu mengakui situasi yang dihadapi Tim Tango saat ini tidaklah baik. “Ini situasi yang tak menyenangkan, tapi nasib (kelolosan) tetap ada di tangan kami,” tambah dia.

Optimisme Sampaoli ada benarnya. Namun, sesungguhnya nasib Argentina tetap saja ditentukan oleh hasil beberapa tim lain. Setidaknya ada tiga pertandingan yang akan menentukan nasib mereka (tengok: Utak-Atik Peluang Argentina Lolos ke Piala Dunia 2018). Bahkan, kemenangan pun tidak menjamin mereka lolos secara otomatis ke Rusia 2018.