Sampdoria Permanenkan Status Kipernya yang Berdarah Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Sampdoria akhirnya mempermanenkan status Emil Audero Mulyadi pada akhir musim nanti. Sebelumnya kiper berdarah Indonesia ini berstatus pinjaman dari Juventus.

Sejak bergabung dengan Sampdoria pada awal musim ini, performa Audero memang menuai decak kagum. Ia membuat klub asal Genoa itu cleansheet pada delapan pertandingan Serie A.

Berkat performanya ini pula Il Samp memutuskan untuk mempermanenkan statusnya hingga empat musim. Mereka pun harus mengeluarkan dana sebesar 20 juta euro guna mengamankan jasa Audero.

Emil Audero, Juventus, Liga Italia,
juventusfc.com

“Juventus sudah mencapai kesepakatan dengan Sampdoria untuk pinjaman hingga 30 Juni 2019 dengan opsi permanen terakhir Emil Audero Mulyadi telah diperbaharui. Sampdoria akan mendapatkan sang pemain secara permanen dengan nilai 20 juta euro,” demikian pernyataan resmi Juventus seperti dilansir Football Italia, Rabu (30/1/2019).

“Dengan demikian Juventus tidak bisa lagi mengambil alih sang pemain seperti yang tercantum pada perjanjian sebelumnya,” jelas pernyataan tersebut.

Nantinya nilai 20 juta euro itu akan dibayarkan klub yang bermarkas di Stadion Luigi Ferraris itu secara berkala selama empat tahun ke depan sesuai dengan kontrak yang berlaku.

Bersama Il Samp, pemain kelahiran Lombok, Indonesia, ini selalu bermain pada 21 pertandingan Serie A. Kepercayaan menjadi kiper utama inilah yang tidak didapat bersama Juventus. Apalagi Si Nyonya Tua saat ini sudah memiliki dua kiper handal seperti Mattia Perin dan Wojciech Szczesny.

Maka dari itu, bukan keputusan sulit bagi Audero untuk mempermanenkan statusnya di Sampdoria.

Comments
Loading...