Sampdoria Pinjam Kiper Juventus yang Berdarah Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Tidak mendapatkan tempat di tim utama Juventus membuat kiper berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi, hengkang ke Sampdoria. Ia dipinjamkan Si Nyonya Tua untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak.

Keputusan Mulyadi ini menerima pinangan Sampdoria tak lepas dari makin sengitnya persaingan di tim utama Juventus. Kendati baru saja melepas Gianluigi Buffon, I Bianconeri langsung mendatangkan Mattia Perin dari Genoa. Sebelumnya mereka juga sudah memiliki kiper asal Polandia, Wojciech Szczesny.

Walau harus terbuang dari juara Serie A tujuh musim beruntun itu, Mulyadi sama sekali tidak berkecil hati. Ia justru bertekad membuktikan diri bersama Il Samp dengan menjadi pilihan utama pelatih Marco Giampaolo.

Emil Audero, Juventus, Liga Italia,
juventusfc.com

“Faktanya Sampdoria memiliki kiper yang hebat saat ini, itu menjadi motivasi buat saya untuk melakukan yang terbaik dan bertahan selama mungkin di sini,” kata Mulyadi seperti dikutip Football5star.com dari situs resmi Sampdoria, Selasa (17/7/2018).

Sementara itu, pemain yang memiliki darah Indonesia dari sang ayah ini mengaku sangat mengidolai seniornya di Juventus, Buffon. Baginya, kiper yang baru pindah ke Paris Saint-Germain tersebut menjadi alasannya menjadi penjaga gawang.

“Idola saya adalah Gianluigi Buffon karena saya tumbuh di akademi Juventus, jarak kami di sana hanya 100 meter saja. Saya menyaksikannya bermain, lalu mencontoh apa yang ia lakukan di lapangan,” imbuh pemain keturunan Mataram itu.

Comments
Loading...