Sampdoria vs Juventus: Sang Juara Akhiri Musim Secara Memalukan

Football5star.com, Indonesia – Juventus harus menutup Serie A musim ini dengan hasil memalukan. Bertandang ke Luigi Ferraris, markas Sampdoria, Minggu (26/5/2019) mereka menelan kekalahan 0-2.

Pertandingan yang sudah tidak menentukan apa-apa ini membuat kedua tim bermain agak santai. Hal ini setidaknya terlihat dari komposisi pemain yang diturunkan, terutama di kubu Juventus. Tidak ada nama Cristiano Ronaldo, Miralem Pjanic, dan Wojciech Szczesny di starting 11.

Sementara Sampdoria tidak diperkuat kiper andalannya, Emil Audero Mulyadi yang sedang bertugas untuk timnas U-20 Italia di Piala Dunia U-20. Kondisi ini pun membuat pertandingan berjalan kurang menarik di babak pertama.

sampdoria vs juventus
@juventusfcen

Bahakn tendangan mengarah ke gawang pertama baru terjadi pada menit ke-35. Sontekan keras gelandang tim tuan rumah, Sampdoria, Dennis Praet, masih bisa digagalkan kiper ketiga Si Nyonya Tua, Carlo Pinsoglio.

Situasi tidak berubah pada babak kedua. Serangan yang dibangun kedua tim kerap berakhir di kaki bek lawan.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Luigi Ferraris baru tercipta enam menit jelang laga usai. Bahkan dua gol langsung tercipta dalam kurun waktu enam menit.

Adalah Gregoire Defrel yang berhasil memecah kebuntuan lewat sontekan terukurnya. Di masa injury time giliran Gianluca Caprari yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menutup laga dengan skor 2-0 untuk Sampdoria..

Dengan kekalahan ini Juventus yang merupakan juara bertahan gagal menutup Serie A musim ini dengan meraih poin. Mereka pun tetap meraup 90 poin di puncak klasemen. Sedangkan Sampdoria tak beranjak dari peringkat kesembilan dengan 53 poin.

Susunan Pemain:

Sampdoria (4-3-1-2): 33-Rafael; 7-Jacopo Sala, 15-Omar Colley, 25-Alex Ferrari, 24-Bartosz Beresynski; 8-Edgar Barreto (Ronaldo Vieira 70’), 10-Dennis Praet, 16-Karol Linetty; 11-Gaston Ramirez (Gianluca Caprari 58’); 92-Gregoire Defrel, 27-Fabio Quagliarella (Manolo Gabbiadini 78’)

Pelatih: Marco Giampaolo

Juventus (4-4-2): 21-Carlo Pinsoglio; 4-Martin Caceres, 24-Daniele Rugani, 3-Giorgio Chiellini (Leonardo Bonucci 66’), 2-Mattia De Sciglio; 16-Juan Cuadrado, 23-Emre Can (Manolo Portanova 59’), 30-Rodrigo Bentancur, 35-Matheus Pereira (NIcolussi Caviglia 75’); 18-Moise Kean, 10-Paulo Dybala

Pelatih: Massimiliano Allegri

Comments
Loading...