Samuel dan Chivu Resmi Jadi Bagian Inter Forever

Football5Star.com, Indonesia – Dua mantan penggawa Inter Milan, Walter Samuel dan Christian Chivu, resmi menjadi bagian dari Inter Forever. Peresmian kedua pemain yang berposisi sebagai bek ini akan dilakukan jelang pertandingan La Beneamata menghadapi AS Roma, Senin (22/1/2018) dinihari WIB.

Penunjukan dua pemain ini bukan tanpa alasan. Mereka sangat berjasa pada kejayaan Inter yang menguasai Serie A beberapa musim lalu. Selain itu, berkat keduanya pula, Inter berhasil merengkuh treble winner di musim 2009-2010.

Memperkuat Inter sejak 2005 hingga 2014, Samuel telah mengoleksi 236 penampilan dan mencetak 17 gol. Sedangkan Chivu mengabdi di Giuseppe Meazza dari 2007 sampai 2014. Cedera yang kerap membekap pria yang kini menjabat anggota eksekutif UEFA ini membuatnya hanya mengemas 169 laga dan mencetak tiga gol.

Keduanya pun dijadwalkan akan hadir di Giuseppe Meazza akhir pekan ini untuk menerima penghargaan tersebut. Menariknya, Chivu dan Samuel juga pernah membela Roma, lawan yang akan dihadapi Inter nanti.

Untuk diketahui, Inter Forever merupakan deretan mantan pemain I Nerazzuri yang sudah gantung sepatu. Nama-nama legenda seperti Javier Zanetti, Francesco Toldo, Hernan Crespo, Marco Materazzi, dan lainnya termasuk di dalamnya.

Tiap tahunnya, para legenda I Nerazzuri ini akan berkeliling dunia untuk melakukan laga persahabatan dengan legenda sepak bola setempat. Tahun lalu, Zanetti dkk mengunjungi Tiongkok guna bertanding melawan China Legend.