Samuel Eto’o: Penerus Lionel Messi ada di Borussia Dortmund

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi, megabintang Barcelona, sudah tak lagi muda. La Pulga kian mendekati masa pensiun. Mengenai hal itu, sebuah pengamatan menarik diungkapkan Samuel Eto’o. Eks striker El Barca itu menyebut penerus La Pulga ada di Borussia Dortmund.

Berbicara soal calon bintang yang harus direkrut Barcelona untuk menggantikan Lionel Messi, Eto’o secara mengejutkan menyebut nama striker belia Dortmund, Youssoufa Moukoko. Dia menilai pemain berdarah Kamerun itu sebagai calon superstar masa depan dan cocok untuk El Barca.

“Ada seorang pemain muda yang bermain untuk Dortmund. Namanya Youssoufa Moukoko. Dia berumur 15 tahun dan bagi saya, dia adalah pemain top berikutnya setelah Messi,” urai Samuel Eto’o seperti dikutip Football5Star.com dari Spox.

Youssoufa Moukoko selalu mencetak hat-trick dalam 3 laga tim U-19 Borussia Dortmund musim ini.
sport.sky.de

Lebih lanjut, eks striker timnas Kamerun itu meminta Barcelona bergerak cepat mendapatkan Moukoko dari Dortmund. “Ketika Messi mulai menua, Barcelona harus mempersiapkan masa depan dengan sangat baik,” kata dia lagi.

Sejak tiga tahun lalu, Youssoufa Moukoko memang jadi fenomena di sepak bola Jerman. Dia disebut-sebut sebagai wonderkid baru. Itu karena ketajamannya yang luar biasa. Tiga musim berturut-turut, dia jadi top skorer. Pada 2017-18 dan 2018-19, dia jadi pemain tersubur di Bundesliga West (B-Junior). Musim berikutnya, dia jadi pemain tertajam di Bundesliga West (A-Junior).

Musim ini, Youssoufa Moukoko jadi kapten tim U-19 Borussia Dortmund meskipun baru berumur 15 tahun. Dia pun tetap menunjukkan ketajamannya. Dalam tiga laga yang telah dilakoni musim ini, dia selalu mencetak hat-trick. Terakhir, dia menjejalkan tiga gol dalam Derbi Lembah Ruhr, 18 Oktober lalu.

Eto’o Juga Inginkan Kylian Mbappe

Kylian Mbappe juga diusulkan Samuel Eto'o untuk direkrut Barcelona.
fcbarcelonanoticias.com

Youssoufa Moukoko bukan satu-satunya pemain yang diusulkan Samuel Eto’o untuk dibeli Barcelona. Dia juga menyarankan pembelian bintang Prancis dan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Dia menilai kombinasi mereka dengan Antoine Griezmann akan sangat maut.

“Dengan Antoine dan Youssoufa di depan, tim akan menyerang dengan sangat baik. Saya juga akan senang melihat Kylian Mbappe di Barcelona,” ujar Eto’o.

Usulan Samuel Eto’o untuk merekrut Youssoufa Moukoko dan Kylian Mbappe sesuai dengan kebijakan Barcelona saat ini. Di bawah asuhan Ronald Koeman, El Barca fokus pada peremajaan tim. Alasan itu pula yang mendasari pendepakan Luis Suarez pada musim ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More