Samuel Eto’o Putuskan Gantung Sepatu

Football5star.com, Indonesia – Legenda sepak bola Kamerun, Samuel Eto’o, akhirnya resmi gantung sepatu. Ia memutuskan pensiun karena belum juga mendapat klub baru musim ini.

Samuel Eto’o terakhir kali memperkuat klub asal Qatar, Qatar SC 2018 lalu. di sana ia hanya bertahan semusim. Di musim terakhir sebagai pesepak bola, pemain yang sukses memenangi Liga Champions bersama Barcelona dan Inter Milan itu hanya bermain dalam 18 pertandingan dengan torehan enam gol.

Memasuki musim 2019-2020 pemain asal Kamerun melihat dirinya sudah tidak mampu lagi bermain di level tertinggi. Ia kemudian menyudahi 22 tahun karier sebagai pesepak bola.

Samuel Eto'o - Barcelona - Football5star.com - Goal
Goal

“Selesai. Terima kasih atas semua cinta yang kalian berikan,” demikian pernyataan pensiun sang bomber di akun Instagramnya, Sabtu (7/9/2019).

Pria berusia 38 tahun adalah legenda besar yang dimiliki Kamerun setelah eranya Roger Milla. Sumbangsih untuk negaranya juga tidak main-main. Eto’o dua kali membawa The Lions juara Piala Afrika tahun 2000 dan 2002. Dia juga sukses membawa negaranya meraih medali emas di Olimpiade 2000.

Kontribusinya di tingkat klub lebih hebat lagi. Ia tercatat dua kali meraih treble winner bersama dua tim berbeda. Treble pertama ia persembahkan untuk Barcelona musim 2008-2009. Semusim berselang, capaian serupa ia buat bersama Inter Milan.

Terkait perjalanan kariernya, Samuel Eto’o sudah bermain untuk 14 tim berbeda. Selain bersama Barcelona, Inter, dan Qatar SC, ia juga pernah berseragam Real Madrid, Leganes, Espanyol, Real Mallorca, Aznhi Makhachkala, Chelsea, Everton, Sampdoria, Antalyaspor, dan Konyaspor.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More