Eto’o Tak Akui Jasa Messi di Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Samuel Eto’o mengeluarkan pernyataan pedas terkait kesuksesan Barcelona di era Lionel Messi. Menurut mantan penyerang timnas Kamerun tersebut, bukan Messi yang membuat Barca bisa berada di puncak kejayaan seperti sekarang.

Saat ini, Barcelona dan Messi memang bagai dua sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan. Namun, Eto’o menilai, dirinyalah yang meletakan pondasi dasar kejayaan klub hingga sekarang. Ia juga menyinggung soal Pep Guardiola yang dianggap tak mengerti filosofi bermain Barca.

“Aku bilang kepada Pep bahwa dia tidak mengerti soal kondisi ketika datang. Messi belum jadi siapa-siapa saat itu. Anda bisa tanyakan langsung ke Xavi atau Iniesta bahwa itu adalah era kejayaanku. Harus diakui memang seperti itu situasinya,” ucapnya dikutip dari Squawka.

Samuel Eto'o - Lionel Messi - Barcelona - Football5star
gettyimages

Hubungan keduanya pun tak berlangsung lama karena  ia  dilego ke Inter Milan. Mantan penyerang Real Madrid itu menjadi bagian dari kesepakatan klub untuk memboyong Zlatan Ibrahimovic ke Barcelona. Nama terakhir pun tak punya hubungan baik dengan Guardiola.

Namun, keputusan Guardiola “membuang” Eto’o ke Inter bukan sesuatu yang patut disesali. Pada saat itulah Nerrazurri merasakan kejayaan di Eropa dengan memboyong gelar Liga Champions. Selain itu, dua gelar domestik yakni Coppa Italia dan Serie A juga berhasil diraih.

“Jadi sudah jelas sekarang bahwa keputusan Pep mengirimku ke Inter Milan menjadi sejarah baru di sepak bola. Bisa dibilang itu adalah transfer paling krusial sepanjang sejarah,” tutupnya.

Comments
Loading...