Samuel Umtiti Diperebutkan Tiga Raksasa Inggris

Football5star.com, Indonesia – Tiga klub raksasa Inggris dikabarkan sedang memperebutkan jasa bek tengah Barcelona, Samuel Umtiti. Tiga tim tersebut adalah Arsenal, Chelsea dan Manchester United.

Arsenal memang sudah lama dikabarkan ingin mendatangkan Umtiti. Menurut laporan Diario Sport, manajemen Arsenal meyakini kalau Umtiti merupakan pemain sempurna untuk menjadi tandem William Sadiba pada musim 2020-21 mendatang.

Sementara, Chelsea dan Manchester United dikabarkan sedang mencari sosok bek tengah tambahan. Kedua klub tersebut pun mengidentifikasi Umtiti sebagai pemain yang sempurna untuk menambah amunisi di lini belakang.

Samuel Umtiti - Barcelona - Chelsea - Arsenal - Manchester United - @samumtiti 2
instagram.com/samumtiti

Umtiti memang dikabarkan akan dilepas Barcelona pada bursa transfer mendatang. Azulgrana disebut sudah mematok harga sebesar 50 juta Euro kepada siapapun yang ingin mendatangkan Umtiti.

Namun, nampaknya Azulgrana tak akan mendapatkan dana sebesar 50 juta Euro apabila melepas Umtiti pada bursa transfer mendatang. Pasalnya, Eropa saat ini sedang mengalami krisis finansial akibat krisis COVID-19 yang tak kunjung usai.

Umtiti memang tak lagi menjadi pilihan utama Barcelona di lini belakang selama dua musim terakhir. Selain sering dibekap cedera, penampilan meyakinkan Clement Lenglet sebagai tandem Gerardd Pique juga membuat Umtiti kesulitan untuk tampil di tim utama.

Samuel Umtiti merapat ke Barcelona pada tahun 2016 lalu setelah sukses membawa timnas Prancis finis sebagai runner up Piala Eropa. Ketika itu, Azulgrana harus mengucurkan dana sebesar 25 juta Euro untuk mendatangkan Umtiti dari Olympique Lyon.