Sanches ke Swansea Supaya Lebih Sering Dilihat Santos

Football5Star.com, Indonesia – Setelah resmi berganti kostum pada akhir masa transfer dari Bayern Munich ke Swansea City, Renato Sanches buka suara. Usai memperkuat timnas U-21 Portugal dalam laga melawan Wales, dia mengatakan bahwa hanya ada satu tujuan. Itu adalah lebih sering dilihat pelatih timnas Portugal, Fernando Santos.

“Aku pergi ke Swansea untuk lebih sering bermain,” ungkap Sanches kepada A Bola, Rabu (6/9/2017). “Ketika kita sering bermain, tentu kita akan lebih sering dilihat (Santos) dan itu akan membuka peluang untuk kembali ke skuat utama timnas.”

Lebih jauh, gelandang yang musim lalu dibeli Bayern Munich dari Benfica seharga 35 juta euro itu menambahkan, “Aku berharap menjalani musim bagus. Aku sangat tenang dan berharap bermain untuk klub baruku. Aku hanya senang ketika bermain.”

Sejak pindah ke Bayern, karier Sanches memang menukik. Seiring ketidakmampuannya menembus tim utama, dia jadi jarang sekali bermain. Itu berimbas pada tempatnya di timnas Portugal. Belakangan ini, dia hanya dipercaya membela timnas U-21 Portugal.

Tak Sembarang Pilih

Gabung Swansea, harapan Sanches bisa terwujud. Pasalnya, sebelum melepas sang pemain dengan status pinjaman selama semusim, manajemen Bayern betul-betul selektif. Tujuan mereka juga memang agar Sanches mendapat lebih banyak kesempatan bermain. CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, lebih dulu berbicara secara khusus dengan manajer Swansea, Paul Clement, menyangkut hal itu.

Clement juga bukan orang baru bagi Sanches. Musim lalu, dia adalah asisten pelatih Carlo Ancelotti di Bayern. Pada awal tahun ini, dia memutuskan pergi dari Saebener Strasse karena mendapat tawaran dari The Swans. Menurut Clement, komunikasi dengan Rummenigge sudah berlangsung sejak awal musim panas.

“Mereka merasa Swansea sebagai tempat yang tepat bagi dia untuk berkembang dan tentu saja bermain secara reguler. Saya berterima kasih kepada Karl dan Carlo atas kepercayaan kepada klub ini, saya pribadi, dan jajaran pelatih dengan mengizinkan Sanches datang,” urai Clement saat mengomentari kepindahan sang pemain seperti dikutip Sky Sports.

Comments
Loading...