Sanchez Bisa Main Lawan Chelsea, Arsenal Justru Harus Khawatir

Alexis Sanchez dikabarkan sudah siap bermain lagi membela Arsenal. Dia bahkan dapat dimainkan kala The Gunners menjamu Chelsea pada Minggu (24/1). Namun, para Gooners malah bisa jadi ketar-ketir merasa khawatir kalau pemain asal Cile itu berlaga.

Mengapa bisa seperti itu? Padahal, di atas kertas, Sanchez merupakan pemain yang berkualitas. Kehadiran mantan penyerang Barcelona itu jelas bakal bisa menambah kekuatan Arsenal.

Akan tetapi, The Gunners tampaknya sudah terbiasa berlaga tanpa ada Sanchez pada musim ini. Pencapaian mereka di Premier League malah lebih baik ketika Sanchez absen akibat cedera.

Arsenal sudah menjalani 22 pertandingan di Premier League pada musim ini. Dari semua itu, 14 laga di antaranya dilakoni bersama Sanchez. Hasilnya lumayan bagus. Arsenal meraih delapan kemenangan, tiga hasil seri, dan tiga kekalahan. Ini berarti, The Gunners memenangi 57 persen laganya ketika ada Sanchez di atas lapangan.

Namun, tidak disangka, ketika Sanchez absen, persentase kemenangan Arsenal justru meningkat. Lihat saja, Sanchez terakhir kali bermain di Premier League pada pekan ke-14 saat timnya bermain imbang dengan Norwich City. Sesudah itu hingga sekarang, The Gunners melakoni delapan pertandingan di Premier League. Hasilnya tetap positif. Arsenal memenangi lima pertandingan, seri dua kali, dan hanya kalah dalam satu laga.

Pencapaian itu memperlihatkan bahwa tanpa Sanchez, Arsenal mampu memenangi 62,5 persen laganya di Premier League musim ini. Perolehan ini ada di atas kinerja The Gunners ketika ada Sanchez di atas lapangan. Apakah ini bakal membuat manajer Arsene Wenger bakal berpikir ulang untuk langsung menurunkan Sanchez dalam pertandingan sepenting melawan Chelsea?