Sancho Mirip Ronaldo, Bisa Bikin Perbedaan di MU

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek Manchester United, Wes Brown, mendukung Setan Merah merekrut Jadon Sancho. Di mata dia, permainan sang winger mirip dengan Cristiano Ronaldo.

Dalam 27 kali bermain di Bundesliga bersama Borussia Dortmund musim ini, Sancho sudah mencatatkan 17 gol dan 16 assist. Sebuah torehan spesial bagi pemain yang masih berusia 20 tahun.

Sancho yang jadi target utama United itu juga menjadi pesepakbola Inggris pertama yang mencatatkan 15 gol dan 15 assist lebih dalam satu musim di salah satu liga top Eropa. Sebelumnya ada Matthew Le Tissier yang melakukannya di Southampton di tahun 1994/1995.

Brown yakin kehadiran Sancho akan mendatangkan kembali hal yang selama ini tidak terlihat di United. Setan Merah juga disebut-sebut siap memberikan nomor punggung tujuh kepada Sancho sehingga Brown berani menyamakannya dengan Ronaldo.

Jadon Sancho - Michael Zorc - Dortmund - @bvb09 2
instagram.com/bvb09

“Jadon bisa membawa bakat dan kegembiraan. Kami membutuhkan seseorang yang persis seperti itu di klub. Kami tidak memilikinya selama bertahun-tahun dan saya yakin jika kami merekrutnya, ia akan membawa kegembiraan itu kembali ke klub. Itu akan baik untuk tim juga,” kata Brown kepada MUTV.

“Kami memiliki pemain seperti itu di masa lalu, Cristiano Ronaldo. Mereka adalah tipe pemain yang menarik tiga atau empat pemain bertahan dan membuat permainan jauh lebih mudah bagi pemain lain. Jika kami bisa melakukannya, itu akan menjadi transfer yang brilian,” ia menambahkan.

Sancho memang menjadi fenomena tersendiri sejak dua musim terakhir. Capaiannya bersama Dortmund terbilang mengagumkan yakni 33 gol dan 39 assist.