Sancho: Saya Ingin Mencetak Sejarah Bersama Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Jadon Sancho, mengatakan bahwa dirinya belum ingin pulang ke Inggris dan ingin mencetak sejarah bersama Borussia Dortmund di Bundesliga. Ia pun siap memaksimalkan setiap kesempatan yang diberikan oleh Lucien Favre musim ini.

Di bawah asuhan Favre, Sancho mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Remaja 18 tahun itu berhasil mencetak tujuh gol dan 10 assist dari 24 penampilan di semua kompetisi. Ia juga sukses menggeser posisi dari Christian Pulisic di skuat utama Der BVB musim ini.

“Saya akan terus bertahan di Dortmund dan belum ingin pulang ke Inggris. Saya hanya ingin bermain sepak bola dan saya berhasil mendapatkan kesempatan itu di sini,” ujar Sancho dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Jadon Sancho - Borussia Dortmund - Stadium Astro
Stadium Astro

“Saya sangat bersyukur karena Dortmund telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menjadi pemain kelas dunia. Saya ingin terus bekerja keras dan memaksimalkan kesempatan yang sudah diberikan oleh pelatih. Selain itu, saya juga ingin mencetak sejarah di sini,” imbuh jebolan akademi Manchester City itu.

Dalam kesempatan yang sama, Sancho juga mengungkapkan salah satu faktor yang sempat membuatnya takut di Jerman. Ia sempat merasa takut karena sama sekali tak bisa berbahasa Jerman ketika tiba di Dortmund untuk pertama kalinya.

“Saya sempat khawatir karena faktor bahasa. Tapi, saya langsung merasa lega karena semua orang di sini bicara dengan bahasa Inggris ketika saya datang. Saat ini, saya sudah mulai mempelajari bahasa Jerman. Saya sangat senang karena faktor bahasa tak menjadi halangan untuk beradaptasi di sini.”

Comments
Loading...