Sancho Tak Kunjung Datang, Manchester United Selalu Kena Gocek

Football5star.com, Indonesia – Hari ini, Senin 10 Agustus 2020 pihak Borussia Dortmund menyebut sebagai batas akhir negosiasi Manchester United dengan pemain mereka, Jadon Sancho.

Meski mendapat tengat waktu oleh Dortmund, pihak United tak peduli. Kubu Red Devils berpedoman dengan batas akhir bursa transfer musim panas yang baru berakhir pada 5 Oktober 2020. Sejatinya negosiasi antara kedua klub memang tengah menemui jalan buntu.

Manchester United menganggap nilai yang diberikan Dortmund untuk Sancho kelewat mahal. Simpang siur apakah United jadi mendapatkan Sancho masih tanda tanya besar.

Beredar kabar bahwa pemain berusia 20 tahun tersebut tengah berada di London, Inggris sejak tanggal 8 Agustus. Kehadiran Sancho di London untuk menghadiri pesta salah seorang rapper yang juga temannya, Krept dan Kona.

Kehadiran Sancho di London menguatkan dan menambah kepercayaan para penggemar United bahwa tidak lama lagi pihak klub akan mengumumkan secara resmi perekrutan pemain bernama lengkap Jadon Malik Sancho tersebut.

Nyatanya, Sancho sudah kembali ke Dortmund dan masuk dalam daftar pemain Dortmund di sesi latihan pramusim. Informasi itu dikelurkan oleh jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano.

“Jadon Sancho sekarang bersama tim, seperti biasa bagi pemain Borussia Dortmund. BVB dan Manchester United sedang dalam pembicaraan selama dua minggu tetapi masih belum ada kesepakatan yang tercapai. Kesepatakan pribadi tidak pernah menjadi masalah. Semua tergantung pada klub,” tulis Romano di akun Twitternya.

Manchester United selalu kena gocek

Ketidakpastian United untuk mendapatkan Sancho menambah daftar panjang klub ini yang selalu kena gocek saat akan mengincar pemain incarannya. Tentu saja pemain dengan label bintang atau calon bintang.

Di era Sir Alex, United misalnya gagal mendapatkan Alan Shearer pada 1996. Padahal fan United begitu ingin mendapatkan Shearer yang saat itu menjadi top skor Liga Inggris dan sukses antarkan Blackburn Rovers jadi juara Liga Inggris.

Tak jadi datangkan Shearer, United malah rekrut pemain tak terkenal saat itu, Ole Gunnar Solksjaer. Beruntung pada akhirnya Solskjaer jadi bintang dan sekarang jadi pelatih di Old Trafford.

Lalu United juga gagal dapatkan Gareth Bale saat si pemain masih membela Tottenham Hotspur. Segala daya upaya dilakukan United untuk bisa mendapatkan pemain asal Wales tersebut. Laporan media Inggris pada 2013 menyebutkan United sempat menyodorkan dana 100 juta poundsterling untuk gagalkan kepindahan Bale ke Real Madrid, namun tak berhasil.

Ada juga nama pemain Belanda, Kevin Strootman. Pemain satu ini juga beberapa kali dirumorkan sangat ingin ditarik oleh Sir Alex Ferguson. Pada bursa transfer musim panas 2014, United mencoba menarik Strootman dari Roma.

Menariknya saat Strootman pindah ke Marseille, pada 2019 lalu klub Prancis itu malah coba tawarkan sang pemain ke United. Teranyar tentu saja rumor saat United menginginkan Erling Haaland.

Meski kerap digocek sehingga gagal dapatkan pemain incarannya, United juga pernah melakukan hal sama saat proses kepindahan David de Gea ke Real Madrid. Masalah sepele yakni dokumen transfer yang telat dikirimkan yang membuat de Gea gagal pulang ke Madrid.

Borussia DortmundJadon SanchoLiga InggrisManchester United