Sandro Tonali: Kesamaanku dengan Andrea Pirlo Hanyalah Rambut

Football5Star.com, Indonesia – The New Andrea Pirlo. Begitulah publik sepak bola menjuluki Sandro Tonali. Padahal, gelandang Brescia itu sama sekali tak merasa mirip dengan Andrea Pirlo. Bantahan kembali diungkapkan pemain timnas Italia itu dalam wawancara dengan Corriere della Sera.

Sandro Tonali tak keberatan dibanding-bandingkan dengan Andrea Pirlo. Namun, dia menegaskan, permainannya berbeda dari eks pemain Juventus dan AC Milan yang juga pernah membela Brescia tersebut.

Sandro Tonali tak merasa punya kemiripan permainan dengan Andrea Pirlo.
tuttomercatoweb.com

“Itu hanya gara-gara rambut. Aku sama sekali tak keberatan, tapi aku merasa itu bukan perbandingan yang tepat. Punya kemiripan fisik adalah satu hal, tapi di lapangan semuanya berbeda,” ujar Sandro Tonali seperti dikutip Football5Star.com dari Corriere della Sera.

Lebih lanjut, pemain berumur 19 tahun itu mengungkapkan hal lain yang membuat dia agak risih. “Pirlo punya kualitas yang gila. Aku pribadi tak tahu seberapa dapat aku mencapai tingkat permainannya,” ucap dia.

Secara spesifik Tonali menyebut Pirlo bukanlah sosok pemain favoritnya. Menurut dia, sosok yang dikaguminya sejak lama adalah Gennaro Gattuso. Salah satu faktornya, dia adalah peggemar AC Milan. Untuk saat ini, sosok yang jadi idolanya adalah Luka Modric, gelandang Real Madrid.

Mengenai pandemi Virus Corona yang membuat sepak bola mati suri, termasuk di Italia, Sandro Tonali punya pandangan tersendiri. Dia mengaku rindu kembali bermain di lapangan hijau, tapi kondisi tak memungkinkan. Secara pribadi, dia pun tersiksa karena dua bulan ini tak dapat bertemu keluarganya yang ada di kota lain, yakni Lodi.