Sandy Walsh Bicara Soal Alasan Kuat Ingin Sekali Membela Timnas Indonesia

Football5Star.com – Sandy Walsh kembali buka suara soal alasan kuat ingin sekali membela Timnas Indonesia dan segera dinaturalisasi. Dia menyebut kalau impiannya memang sangat ingin membela sebuah negara di pentas internasional.

Sandy Walsh memang sudah lama ingin sekali menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Pemain yang kini memperkuat Zulte Waregem itu sempat berkunjung ke Tanah Air untuk mengurus proses naturalisasinya.

Pemain 25 tahun itu kembali buka suara soal pilihannya. Dia mengaku sangat bermimpi membela sebuah negara di pentas internasional. Apalagi, dia memiliki darah Indonesia.

“Sebagai seorang pesepak bola, saya selalu memikirkan Timnas, saya suka menonton Piala Dunia, Piala Eropa, bahkan Piala Asia. Lalu saya banyak diskusi dengan kakek, dia orang Indonesia tinggal di Belgia,” ungkap Sandy dalam kanal Youtube BangBes.

Sandy Walsh, dari Pemain Tenis Sampai Bergabung di Raksasa Eropa

“Dia bilang kalau kamu bisa bermain untuk Timnas Belanda, salah satu tim terbaik tapi harus diingat kamu bisa bermain untuk Timnas Indonesa, negara yang mencintai sepak bola, pendukung sepak bola, negara yang sangat indah,” sambung dia.

Sebenarnya, Sandy Walsh bisa saja membela Timnas Belanda. Apalagi, dia pernah bergabung dengan timnas usia muda Belanda beberapa waktu lalu.

“Ya saya juga banyak bermain untuk timnas muda Belanda. Lalu, ketika saya bersama Genk, kamu diperempat final Liga Eropa, mulai pemusatan latihan, di situ saya mulai disorot media Indonesia. Sejak saat itu, saya ingat apa yang dikatakan kakek saya. Saya juga banyak bicara dengan ibu tentang Indonesia,” pungkas Sandy Walsh.