Pemain Indonesia Sebenarnya Bisa Bersaing di Eropa, Tapi Masalahnya…

Foootball5star.com Indonesia – Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh, memberi pandangan soal level sepak bola Eropa. Menurut dia, ada beberapa talenta asal Indonesia yang diyakini bisa bersaing dengan level sepak bola Eropa.

Saat ini, Indonesia memiliki beberapa pemain muda yang berkarier di sepak bola Eropa. Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk (Polandia), Witan Sulaiman di Radnik Surdulica (Serbia), Elkan Baggott di Ipswich Town (Inggris), dan beberapa nama lain.

Egy Maulana Vikri lechia gdansk - iG @egymaulanavikri
Instagram @egymaulanavikri

Sandy Walsh, sebagai pesepak bola yang sudah lama berkarier di Eropa, yakin bahwa Indonesia sejatinya punya segudang talenta hebat. Bahkan, dipercaya ada beberapa pemain yang punya potensi bersaing di level Eropa.

“Indonesia adalah negara sepak bola. Ada banyak talenta menyebar, dan beberapa pemain dalam opini saya bahkan bisa bersaing di level Eropa,” ucap pemain keturunan Indonesia dan Belanda itu, dikutip Football5star.com dari wawancaranya dengan HLN.

Sandy Walsh KV Mechelen - @kvmechelen
@KVMechelen

Akan tetapi, Sandy Walsh juga merasa ada satu kelemahan yang menghambat perkembangan karier pesepak bola Indonesia. Terutama untuk berkarier di luar negeri seperti Eropa atau wilayah lain.

“Tapi, mereka (pemain Indonesia) lebih memiliki keterikatan dengan rumahnya dan akan memilih melanjutkan karier di negaranya sendiri. Indonesia adalah negara dengan atmosfer sepak bola yang besar. Sepak bola adalah segalanya bagi mereka. Ketika tim nasional bermain, ada sekitar 90.000 orang datang ke stadion,” urai Sandy Walsh.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More