Sandy Walsh: Saya Ingin Dinaturalisasi Bukan Karena Uang!

Football5Star.comSandy Walsh mengaku kalau ingin sekali dinaturalisasi oleh Indonesia tapi bukan karena uang. Sebab, dia sudah sangat berhasrat berseragam dan membela Timnas Indonesia di pentas internasional.

Sandy Walsh memang sudah lama ingin sekali menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Pemain yang kini memperkuat Zulte Waregem itu sempat berkunjung ke Tanah Air untuk mengurus proses naturalisasinya.

Ketertarikannya berseragam Timnas Indonesia muncul ketika bersama KRC Genk main di perempat final Liga Europa. Dari sana banyak media Indonesia yang menyorotinya.

“Dari situ saya mulai disorot media Indonesia. Sejak saat itu, saya ingat apa yang dikatakan kakek saya. Saya juga banyak bicara dengan ibu tentang Indonesia,” ungkap Sandy Walsh dalam Youtube BangBes.

“Sejak saat itu, ketertarikan itu muncul saya jadi kepikian dan mulai menjalin kontak dan memperhatikankeadaan Indonesia. Dan akhirnya smenjadi salah satu tujuan saya mencoba gabung Timnas Indonesia. Seperti yang dikatakan kakek saya untuk melihat melalui internet bagaimana kehidupan sepak bola di Indonesia,” sambung dia.

Kendati demikian, Sandy tak mau disebut kalau rencananya bergabung dengan Timnas Indonesia karena uang. Dia murni hanya ingin membawa nama Indonesia ke kancah internasional.

“Buat saya bukan hanya soal uang, memang saya bermain bola untuk uang, tapi bermain di Timnas beda certia, sebuah kebanggaan kalau bisa bermain untuk timnas untuk semua dukungan yang saya terima itu jauh lebih dari apapun,” tutup Sandy Walsh.

Sandy WalshTimnas IndonesiaZulte Waregem