Sandy Walsh Ternyata Keturunan Surabaya dan Purworejo

Football5Star.comSandy Walsh buka suara soal darah Indonesia yang mengalir dalam tubuhnya. Hal itu pula yang menjadi alasan kuatnya ingin sekali membela Timnas Indonesia dan dinaturalisasi.

Semenjak dua tahun lalu, Sandy memang beberapa kali mengutarakan minatnya membela Timnas Indonesia di ajang internasional. Dia bahkan sempat ke Indonesia langsung untuk mengurus segala persyaratan naturalisasi meski saat ini belum terlihat perkembangannya.

Lantas sebenarnya, dari mana darah Indonesia di tubuh Sandy Walsh? Pemain yang kin memperkuat Zulte Waregem itu menyebut kalau darah Indonesia ada dari kakeknya.

“Secara resmi adalah kakek nenek saya, orang tua dari ibu yang berasal dari Indonesia. Kakek saya lahir di Surabaya. Nenek saya lahir di Purworejo. Mereka lalu bertemu tinggal bersama sebelum pindah ke Belanda. Dari mereka saya dapat pengetahuan Indonesia,” ungkap Sandy Walsh dalam kanal Youtube BangBes.

Sandy Walsh, dari Pemain Tenis Sampai Bergabung di Raksasa Eropa

“Merek sudah tak bersama kami sejak beberapa tahun terakhir, mereka dulu tinggal di Den Haag, lalu mereka pindah ke sebuah kota dekat Bruxells, Belgia, dekat rumah tinggal kami,” sambung dia.

Sang kakek juga yang memperkenalkan sepak bola Indonesia kepada Sandy Walsh. Dia menyebut sering berdiskusi dengan kakek soal kemungkinan dinaturalisasi Indonesia.

“Saya sering berdiskusi dengan kakek. Dia bilang kalau kamu bisa bermain untuk Timnas Belanda, salah satu tim terbaik tapi harus diingat kamu bisa bermain untuk Timnas Indonesa, negara yang mencintai sepak bola, pendukung sepak bola, negara yang sangat indah,” pungkas Walsh.