Sane: Saya Lebih Suka Cetak Assist Ketimbang Gol

Football5star.com, Indonesia – Menjadi seorang penyerang sayap tentunya menjadikan membobol gawang lawan jadi targetnya Namun tidak bagi Leroy Sane, Winger Manchester City yang ingin lebih banyak menciptakan assist ketimbang gol.

Melalui perbincangan ekslusif dengan Jamie Redknapp, Eks Kapten Liverpool di Sky Sports Sane mengungkapkannya. Kendati demikian, dirinya tak memungkiri bahwa melewati bek lawan lalu menciptakan gol juga mengasyikkan.

twitter @Squawka

“Ya, terutama saat saya bisa memberi umpan bagus. Atau setelah menggiring bola melewati seseorang dan kemudian melewati seseorang untuk mencetak gol,” ucapnya dikutip dari Sky Sports, Sabtu (3/3/2018).

“Dan terkadang Anda harus memberi bantuan pada seseorang untuk mencetak gol dan itu adalah perasaan yang sangat bagus,” sambungnya.

Torehan assist Sane musim ini juga lebih banyak ketimbang golnya. Dari 37 pertandingan di seluruh ajang kompetisi, pemain berusia 22 tahun itu membukukan 15 assist dan 12 gol untuk Manchester City.

Sedangkan menurut Squawka, Sane juga punya akurasi umpan sebesar 83 persen di Premier League. Selain itu, dia juga 26 kali mencatatkan umpan kunci meski hanya dua assist yang ia buat di ajang tersebut.

Namun angka tersebut masih kalah dengan winger Manchester City lainnya, Raheem Sterling. Eks pemain Liverpool tersebut membukukan enam assist dan 35 umpan kunci di Premier League.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More