Sang Ibu Heran Lionel Messi Menangi Ballon d’Or Keenam

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi terpilih sebagai pemenang penghargaan Ballon d’Or 2019. Sang ibu, Celia Cuccittini, mengaku terkejut karena tidak menduga putranya bisa memenangi penghargaan itu keenam kalinya.

Ballon d’Or 2019 telah digelar di Theatre du Chatelet, Paris pada Selasa dini hari WIB (3/12/2019). Lionel Messi berhasil mengalahkan voting dari saingan terdekatnya yakni bek Liverpool dan juga Timnas Belanda, Virgil van Dijk.

“Ia mengejutkan kami setiap hari dengan pencapaiannya. Saya sangat senang. Kami tidak menduga ia akan kembali memenangi Ballon d’Or,” dikutip Cuccittini dari Football5star.com dari CNN Radio.

Ballon d'Or 2019: Trofi ke-6 Lionel Messi
Twitter/@Coral

“Kami pikir penghargaan Ballon d’Or kelimanya adalah pencapaian terakhirnya. Sungguh, itu menjadi kejutan yang indah,” ujarnya.

Messi merupakan pemain yang memenangi gelar Liga Spanyol musim 2018-19 dan Piala Super Spanyol 2019. Pemain berusia 32 tahun itu juga mencatatkan 51 gol dari 50 penampilannya bersama Barcelona selama musim 2018-19.

Pencapaian lainnya adalah menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim lalu. Ia mampu mengemas 12 gol dari 10 penampilan.

Bersama Timnas Argentina, Messi tercatat mengoleksi 5 gol dari 10 penampilannya selama tahun 2019. Torehan itu ia dapat saat bermain di Copa Amerika 2019 dan juga beberapa laga uji coba yang dilakukan oleh Tim Tango.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More