Sang Pengacara Konfirmasi Blatter Akan Banding Hukuman FIFA

Sepp Blatter menegaskan bahwa dirinya akan melakukan banding atas hukuman yang diputuskan oleh komite etik FIFA. Pengacara pria berusia 79 tahun itu yang menegaskan bahwa banding ke badan arbritase olahraga, CAS, itu akan segera dilakukan.

Blatter diputus bersalah atas kasus hibah uang sebesar dua juta euro untuk Michel Platini. Akibat kasus ini, Blatter dan Platini dihukum tak boleh ikut beraktivitas di sepakbola selama satu windu.

Tak cuma itu, Blatter masih diberi hukuman tambahan berupa denda sebesar 50 ribu franc Swiss. Sementara itu, Platini didenda sebanyak 80 ribu Franc Swiss.

Blatter sudah pernah mengungkapkan bahwa dirinya akan terus berjuang untuk membersihkan namanya. Apalagi, dia merasa bahwa dirinya tak bersalah.

Blatter juga bilang bahwa pengabdiannya selama 40 tahun untuk FIFA sudah selesai. Sehingga, dia tak akan berusaha keras untuk kembali masuk ke federasi sepak bola sejagat itu.

Seorang pengacara yang berbasis di Amerika Serikat, Richard Cullen, sudah ditunjuk menjadi wakil Blatter. Dia yang mengonfirmasi bahwa Blatter akan melakukan banding ke CAS dalam waktu dekat.

“Kami akan melakukan banding, tentu saja,” ujarnya singkat kepada Agence France-Presse.

Kasus suap di FIFA muncul setelah FBI yang membongkarnya pada pertengahan tahun lalu. Hingga kini, beberapa pihak seperti sebuah stasiun televisi dan kantor konfederasi sepakbola Amerika Utara dan Karibea, CONCACAF, sudah digeledah.