Kesal, Di Francesco Sempat Berpikir Ganti Setengah Dari Pasukannya

Football5star.com, Indonesia – AS Roma gagal mendulang hasil maksimal dalam lawatannya ke markas Shakhtar Donetsk untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2/2018) atau Kamis dini hari WIB. Sempat unggul berkat gol Cengiz Uender pada menit ke-41, Roma akhirnya kalah 1-2 setelah tuan rumah mendapat gol melalui Facundo Ferreyra pada menitn ke-52 dan Fred (71′).

Hasil minor tersebut membuat pelatih Roma, Eusebio Di Francesco, kecewa. Dia juga menyoroti masalah mental para pemain Giallorossi karena langsung terpuruk setelah lawan mencetak gol.

“Kami langsung terpuruk setelah Shakhtar Donetsk mencetak gol. Bukan hanya soal fisik, tetapi lebih masalah mental,” ujar Di Francesco usai laga tersebut, seperti dikutip dari Mediaset Premium.

Dia juga menyayangkan kegagalan timnya mempertahankan dominasi seperti yang terjadi pada 50 menit pertama. Justru pasukannya membuat beberapa kesalahan yang menguntungkan Shakhtar sehingga bisa mencetak dua gol.

“Rasanya seperti melihat dua sisi AS Roma yang berbeda karena kami membuat banyak kesalahan pada babak kedua. Padahal, para pemain sudah berpengalaman di Liga Champions,” ujar Di Francesco.

Saking kecewa melihat penurunan performa timnya, Di Francesco mempunyai niat untuk mengganti sebagian dari pasukannya pada paruh kedua pertandingan. Dia mengakui Roma tidak menjalankan skenario yang sudah disusun sebelum laga.

“Setelah Shakhtar menyamakan kedudukan, saya ingin mengganti setengah dari tim AS Roma yang bermain,” ungkap Di Francesco.

Kekalahan ini membuat Roma harus bekerja ekstra keras ketika menjamu Shakhtar pada leg kedua di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (13/3/2018) atau Rabu dini hari WIB. Giallorossi harus menang untuk menghidupkan peluang meraih tiket babak perempat final kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa ini.

Comments
Loading...