Sanjungan Balik Heynckes Untuk Guardiola

Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, dianggap pantas mendapatkan pujian atas keberhasilannya membawa timnya menjadi yang pertama meraih trofi Bundesliga secara beruntun dalam empat musim terakhir. Hal tersebut diutarakan oleh mantan pelatih Bayern, Jupp Heynckes.

Guardiola berlabuh di Allianz Arena pada 2013 lalu. Dia ditunjuk sebagai suksesor Heynckes yang berhasil membawa Bayern meraih treble winners pada musim sebelumnya.

Selama tiga musim ditangani Guardiola, Bayern selalu berhasil menjuarai Bundesliga. Pelatih asal Spanyol itu juga mengantarkan Philipp Lahm dkk merengkuh satu trofi Bundesliga, satu Piala Dunia Antarklub dan satu Piala Super Eropa.

Meski begitu, tidak sedikit kalangan yang menilai Guardiola terhitung gagal di Bayern. Pasalnya, mantan pelatih Barcelona itu tidak berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions dan hanya finis di babak semifinal tiga musim terakhir.

“Saya sangat senang ketika Guardiola mendedikasikan trofi Bundesliga untuk saya,” kata Heynckes, seperti dilansir Kicker.

“Akan tetapi, saya hanya berperan dalam satu dari empat trofi, seperempat dari rekor dia. Pep (panggilan Guardiola) menjuarai tiga trofi lainnya dan itu pencapaian yang luar biasa,” tandasnya.

“Itu seharusnya menjadi pesta Pep. Bukan hanya karena keberhasilan meraih trofi keempat, tetapi itu juga karena perpisahan dia,” papar Heynckes.

“Kami pernah berbincang beberapa kali dalam tiga tahun belakangan dan itu selalu mencari pembicaraan yang menyenangkan. Kami sering membicarakan sepak bola dan Pep selalu senang ketika bisa menggunakan bahasa Spanyol dengan saya,” tuturnya.

Comments
Loading...