Sanksi Dicabut FIFA, Mino Raiola Leluasa Tangani Transfer De Ligt

Football5Star.com, Indonesia – Mino Raiola, agen terkemuka di sepak bola, dapat bernapas lega. Sanksi tak boleh beraktivitas selama tiga bulan telah dicabut FIFA. Hal itu diumumkan secara resmi pada Jumat (14/6/2019) lewat surat yang ditandatangani Ketua Komisi Disiplin FIFA Anin Yeboah.

Pencabutan sanksi tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari putusan pengadilan banding di Italia. Pada Rabu (13/6/2019), pengadilan banding mengabulkan memori banding Mino Raiola dan sepupunya, Vincenzo Raiola. Dalam putusannya, pengadilan menganulir sanksi yang dijatuhkan FIFA dan FIGC.

Mino dan Vincenzo Raiola dijatuhi sanksi tak boleh beraktivitas di sepak bola Italia selama tiga bulan mulai Mei 2019. Hal itu dilakukan setelah keduanya dinilai mencoba merebut Gianluca Scamacca dari agen yang menaunginya.

Mino Raiola yang antara lain menaungi Matthijs de Ligt dan Paul Pogba tak tinggal diam. Dia menuding para petinggi sepak bola Italia mengambil putusan dari kabar bohong. tak sampai di sana, dia menilai hukuman yang dijatuhkan kepadanya sebagai balas dendam dan pengalihan isu.

“Saya kira Asosiasi Sepak Bola Italia tak memaafkan saya karena saya mengkritik peran mereka dalam kondisi sepak bola Italia yang buruk. Begitu juga peran mereka terkait masalah rasialisme belakangan ini,” ujar pria berumur 51 tahun itu seperti dikutip Football5Star dari AFP.

Pencabutan sanksi oleh FIFA membuat gerak Mino Raiola kini kian leluasa dalam mengurusi kepentingan para kliennya di bursa transfer. Terutama sekali Matthijs de Ligt yang belakangan dikabarkan kian dekat dengan Paris Saint-Germain. Juga Paul Pogba yang dirumorkan bakal kembali ke Juventus walaupun sangat diinginkan Zinedine Zidane di Real Madrid.

FIFAFIGCMino Raiola