Sanksinya Dicabut, Manchester City Disindir Juergen Klopp

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyindir Manchester City setelah sanksi larangan bermain di Liga Championsnya dicabut. Klopp mengatakan bahwa hari dimana sanksi itu dicabut bukanlah hari yang baik bagi sepak bola.

Seperti yang diketahui, Manchester City sebelumnya dikenai sanksi tak boleh tampil di kompetisi Eropa selama dua musim ke depan karena melanggar Financial Fair Play (FFP). Tapi City berhasil melakukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahgara (CAS). Keputusan sanksi pun dicabut dan City hanya butuh membayar sanksi sebesar 10 juta euro.

Guardiola Bakal Rotasi Pemain Lawan Chelsea, Ini Respon Juergen Klopp
Bleacher Report

“Saya tak tahu jika saya bisa menjawab itu. Itu adalah subyek yang serius. Saya pikir kemarin (pencabutan sanksi) bukanlah hari yang baik untuk sepak bola, jujur saja. FFP adalah ide yang baik. Itu untuk melindungi tim dan kompetisi, jadi tak ada yang berlebihan mengeluarkan uang dan pastikan uang yang dikeluarkan berasal dari sumber yang benar,” ucap Klopp seperti dikutip Football5Star.com dari AS.

Klopp melanjutkan, “saya hanya berpikir kita harus tetap memakai peraturan FFP, itu memberi batasan. Jika klub terkaya bisa melakukan apa yang mereka mau, lalu buatlah sulit.”

Tapi, Klopp mengatakan bahwa dia senang City bisa bermain di Liga Champions, karena jika tidak, mereka nantinya bisa hanya fokus ke Premier League dan itu akan menguntungkan mereka.

“Dari sudut pandang pribadi, saya senang City bisa bermain di Liga Champions karena jika tidak mereka akan miliki 10-12 laga lebih sedikit dan tidak ada tim yang miliki keuntungan itu di Premier League,” kata Juergen Klopp.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More