Santiago Arias Menepi Setengah Tahun Akibat Cedera Patah Kaki

Football5star.com, Indonesia – Santiago Arias alami cedera patah kaki saat membela timnas Kolombia melawan Venezuela di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Arias mendapat cedera nahas ini di menit-menit awal babak pertama.

Kejadian horor ini bermula saat Arias dan pemain Venezuela, Darwin Machis berlari berebut bola. Arias lantas melakukan tekel dengan kaki kirinya untuk membuang bola. Nahas bagi Arias, tubuh Machis yang jatuh karena kehilangan keseimbangan menimpa kaki kiri Arias yang tengah tertekuk.

Santiago Arias Menepi Setengah Tahun Akibat Cedera Patah Kaki
goal

Akibat dari cedera patah kaki ini, Arias dikabarkan harus menepi dari sepak bola selama enam bulan alias setengah tahun. Menurut pihak Bayern Leverkusen, Arias mengalami patah tulang fibula kirinya dan ligament pergelangan kakinya robek.

Rasa kecewa tak pelak diutarakan kubu Leverkusen. Menurut klub Bundesliga, apa yang dialami Arias membuat banyak pihak sangat dirugikan.

“Kami sangat menyesal karena cedera parah ini dan semuanya berdampak bagi kami semua, Santiago bergabung dengan kami dengan ambisi yang besar, tentunya ini akan menjadi kabar buruk baginya,” ujar direktur olah raga Leverkusen, Simon Rolfes seperti dikutip Football5star.com dari France24, Minggu (11/10/2020).

Arias sendiri kabarnya akan menjalani operasi di Madrid, Spanyol. Pemain 28 tahun tersebut baru saja bergabung dengan Leverkusen sebagai pemain pinjaman dari Atletico madrid dua pekan lalu.

“Setelah operasi ia akan berada dalam penanganan kami di Leverkusen untuk proses pemulihannya.” tambah Rolfes.

“Seperti Atletico, kami juga akan berusaha maksimal agar Arias bisa segera sembuh dan pulih.” tutup Rolfes.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More