Solari Selangkah Lagi Jadi Pelatih Tetap

Football5star.com, Indonesia – Nasib Santiago Solari di Real Madrid selangkah lagi menemui titik terang. Performa menjanjikan selama empat pertandingan membesut Karim Benzema dkk menjadi pertimbangan manajemen klub untuk menahannya lebih lama dari rencana.

El Chiringuito  melaporkan jika Solari akan naik jabatan menjadi pelatih tetap hingga akhir musim. Kabar ini diperkuat dengan pernyataan yang bersangkutan soal posisinya dalam beberapa hari ke depan. Madrid meraih empat kemenangan sejak dirinya datang di awal bulan.

“Secara prinsip, besok (Selasa-red) adalah hari terakhirku di sini. Tapi, Anda tidak bisa menganggapku punya saingan kandidat alin untuk pekerjaan ini,” katanya.

Jika dilihat dari kinerjanya selama sebulan belakangan, mempertahankan sang pelatih interim merupakan langkah yang masuk akal. Apalagi, dukungan sudah mulai berdatangan untuk pria 42 tahun tersebut, terutama dari kalangan pemain.

Jika sebelumnya Casemiro sudah menyatakan dukungan, kini ada Alvaro Odriozola yang berharap pria asal Argentina tersebut bertahan. Hasil instan yang didapatkan Los Blancos dalam beberapa pekan ke belakang dianggap Odriozola sebagai tolok ukur kapasitas sang pelatih.

twitter: @realmadriden

“Kami akan mendukung Santiago sampai mati. Empat kemenangan dalam empat pertandingan terakhir jelas menaikkan kepercayaan diri kami. Raihan tersebut sangat penting diraih, apalagi pekan ini ada jeda internasional jadi kami bisa beristirahat tanpa beban,” katanya.

Sejak Solari datang, Adriozola sudah tampil dalam dua pertandingan yakni melawan Real Valladolid dan Cela de Vigo. Dalam dua pertandingan tersebut, ia selalu diberikan kesempatan tampil bermain penuh selama 90 menit.

Alvaro OdriozolaReal MadridSantiago Solari