Saran Menarik Luis Milla dalam Mencari Bibit Pemain ke Pelosok

Football5Star.com – Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, memiliki saran yang menarik untuk bisa mencari bibit pemain sampai pelosok. Dia berharap ada kompetisi-kompetisi di berbagai daerah dan nanti yang terbaik akan muncul dengan sendirinya.

Berada di negara kepulauan, Indonesia jelas akan sulit mencari pemain-pemain hingga ke pelosok. Milla maklum hal itu, karena jua jaraknya sangat jauh. Jadi menurutnya perencanaan yang baik menjadi kuncinya.

“Mungkin bisa kontrol dari provinsi dahulu. Mulai provinsi, nanti dalam setiap provibsi mereka punya kompetisi masing-masing. Lalu, ada kompetisi antarprovinsi terbaik setiap tahunnya, kemudian juara setiap provinsi bertanding dua kali dalam setahun,” bilang Luis Milla dalam Youtube BangBes.

Nantinya yang terbaik dari setiap provinsi akan dipertandingkan. Hal itu dilakukan agar kita mendapatka informasi siapa pemain yang terbaik dari setiap provinsi yang bertanding.

Saran Menarik Luis Milla dalam Mencari Bibit Pemain ke Pelosok
Antara

“Lalu, kelompokkan sesuai umur. Karena setiap kelompok umur memiliki latihan yang berbeda. Setiap kelompok umur harus melatih konsepnya. Harus dilatih fisiknya, taktiknya, dan semuanya disesuaikan dengan umur,” kata Milla.

Hal ini dapat berjalan andai ada organisasi dan perencanaan yang baik. Semuanya tergantung dari pengaturnya dalam hal ini PSSI.

“PSSI harus membantu Asprov di seluruh negeri. Dari situ mulai berkembang sedikit demi sedikit. Buat saya dasarnya sepak bola usia muda dan organisasinya harus membantu anak-anak untuk bisa berkompetisi yang baik,” pungkas Luis Milla.