Saran Vietnam agar Sepak Bola Indonesia Lebih Baik

Football5star.com, Indonesia – Laga Indonesia vs Vietnam di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G berhasil dimenangkan oleh tim tamu dengan skor 1-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (15/10/2019).

Hasil ini membuat tim besutan Simon McMenemy mengalami empat kekalahan beruntun di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Wakil federasi sepak bola Vietnam Tran Quoc Tuan memberikan saran agar sepak bola Indonesia lebaik baik.

Menurut Quoc Tuan, federasi sepak bola Indonesia fokus memperbaiki kualitas timnas dengan menyelaraskan terkait jadwal kompetisi.

pssi.org

“Pihak federasi harus duduk bersama antara operator dan klub. Mereka (PSSI) harus menemukan solusi terbaik terkait jadwal agar timnas mempunyai waktu untuk menjalani latihan,” kata Tran Quoc seperti dikutip Football5star.com dari antaranews, Rabu (16/10/2019).

Akan tetapi, menurut Quoc Tuan memaklumi mengapa PSSI dan operator liga jadi polemik di Indoensia. Menurutnya setiap negara selalu menemui masalah serupa terkait jadwal liga dan timnas.

“Hal itu memang sulit. Hampir di setiap negara dapat ditemukan masalah yang diakibatkan benturan jadwal antara timnas dan liga,'” tambahnya.

Terkait masalah jadwal liga memang jadi sorotan. Sejumlah pengamat sepak bola Indonesia juga mengutarakan bahwa jadwal liga cukup mengganggu persiapan timnas Indonesia.

Comments
Loading...