Saran Zola untuk Morata

Football5star.com, Indonesia – Asisten manajer Chelsea, Gianfranco Zola, memberi saran untuk Alvaro Morata. Menurut Zola, Morata bakal jadi striker tajam di Premier League jika mampu meningkatkan kemampuan taktiknya.

Sepanjang musim ini, Morata telah mencatatkan 24 penampilan bersama Chelsea di berbagai kompetisi. Namun, bomber asal Spanyol tersebut baru menyumbangkan sembilan gol.

Pada Oktober 2018, Morata menitihkan air mata ketika mencetak gol penentu kemenangan Chelsea atas MOL Vidi FC dengan skor 1-0 di ajang Liga Europa. Pasalnya, sebelum laga itu, dia terakhir kali mencetak gol pada pertengahan Agustus 2018. Gol tersebut membuat Morata merasa emosional dan menangis.

“Morata punya teknik yang bagus. Itu alasan kami mengandalkan dia musim ini. Dia pemain nomor sembilan yang sempurna untuk kami. Maurizio (Sarri) selalu mengatakannya. Secara teknik, tidak perlu diragukan bahwa dia (Morata) salah satu yang terbaik di posisinya,” jelas Zola, seperti dikutip Football5star dari Sky Sports.

Morata - Sarri - Chelsea - Football5star

“Menurut saya, dia harus sedikit meningkatkan kualitas taktik. Tipe permainan saat ini sangat terorganisasi sehingga Anda harus lebih baik dari segi taktik. Kemampuan individu saja tidak cukup,” sambungnya.

“Menurut saya, dia harus meningkatkan itu. Dia tengah melakukannya dan memiliki sikap yang tepat. Dia merasa tidak mencetak banyak gol dan sangat bertanggung jawab atas hal tersebut,” kata Zola.

Comments
Loading...