Sarina Wiegman: Belanda Kuda Hitam di Final Piala Dunia Wanita

Football5star.com, Indonesia – Final Piala Dunia Wanita 2019 akan berlangung Minggu (7/7/2019). Final kali ini akan mempertemukan juara bertahan Amerika Serikat melawan tim penuh kejutan, Belanda.

Bagi pelatih Belanda, Sarina Wiegman, Amerika Serikat layak diunggulkan. Selain karena status mereka sebagai juara bertahan dan peraih gelar terbanyak, mereka juga dihuni oleh pemain-pemain bintang yang udah kenyang dengan pengalaman internasional.

Sementara Sarina Wiegman menganggap anak asuhnya sebagai kuda hitam pada final kali ini. Tapi ia mengaku tidak berkecil hati dengan status tersebut.

Belanda vs Jepang - Piala Dunia Wanita - Reuters
reuters.com

“Ekspektasi orang-orang sekarang berubah. Tentu Amerika merupakan favorit dan kami kuda hitam, dan kami tidak masalah dengan itu. Saya pikir mereka punya kepercayaan diri tinggi dan itu wajar terjadi,” ujar Sarina seperti dikutip Football5star.com dari AS, Sabtu (6/7/2019).

“Mereka punya status yang sangat bagus, mereka sudah mememnangkan banyak trofi di banyak turnamen dan mereka sudah berada di level top sejak lama,” ujarnya lagi.

Kendati demikian, sang pelatih mengaku timnya saat ini sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat. “Apa yang saya dapatkan saat ini adalah perkembangan tim sangat pesat. Mereka sangat bersemangat menantikan laga besok, dan saya senang bisa berada di tim teratas dengan pelatih top dunia,” sambung Sarina.

“Tapi apakah itu bisa membantu saya di pertandingan besok? Saya tidak yakin dengan kemungkinan itu,” tutupnya.

Comments
Loading...