Sarri: Ada yang Berubah dari Higuain

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menilai mentalitas Gonzalo Higuain kini menjadi lebih kuat setelah melalui masa sulit di Chelsea.

Dipinjamkan pada bulan Januari, Higuain hanya sanggup mencetak lima gol saja dalam total 18 kali pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea. Diharapkan bisa beri kontribusi lebih, sang pemain malah tampil mengecewakan.

Masa depan Higuain (31 tahun) di Juventus juga sempat diragukan pada awal musim ini. Namun, pelan tapi pasti, pemain internasional Argentina itu mulai mengalami perubahan positif.

Higuain tercatat telah berhasil mencetak 3 gol dan satu assist dalam 11 kali penampilan. Ia juga mampu berkolaborasi dengan baik bersama Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo.

@Juventusfc

“Gonzalo adalah pemain hebat yang telah menghabiskan musim yang sulit,” kata Sarri di Soccerway.

“Musim panas ini, saya melihatnya berlatih dengan tingkat motivasi yang luar biasa. Di London, saya telah mendengar beberapa komentar darinya yang tidak saya sukai, tetapi sekarang semuanya bertentangan, yang berarti ada sesuatu yang berubah dalam pikirannya.”

“Dan ketika dia memiliki motivasi tinggi, dia adalah pemain yang sangat penting,” Sarri menambahkan.

Juventus sendiri kini bertengger di puncak klasemen Serie A. Bianconeri unggul satu poin atas Inter Milan yang berada di bawahnya.