Sarri Akui Juventus Kewalahan Ladeni Permainan SPAL

Football5star.com, Indonesia – Juventus sukses meraih kemenangan 2-0 atas SPAL di Stadion Allianz, Sabtu (28/9/2019). Tapi kemenangan ini tidak sepenuhnya memuaskan Maurizio Sarri.

Juventus harus menunggu jelang babak pertama usai untuk unggul lebih dulu melalui Miralem Pjanic. Untuk menggandakan keunggulan pun mereka butuh waktu sampai 78 menit lewat Cristiano Ronaldo.

Bagi Maurizio Sarri, situasi ini terjadi karena anak asuhnya kewalahan meladeni permainan bertahan SPAL sepanjang pertandingan. Cara sang lawan pun berimbas pada tempo permainan timnya yang ikut melambat.

@juventusfcen

“Kami mengalami beberapa kesulitan menemukan tempo yang tepat, ini terjadi karena SPAL bermain sangat bertahan. Itu bukan soal tempo para pemain sebagai bola, kami memindahkan bola terlalu lambat dan tidak ada gerakan yang cukup,” kata Sarri kepada Sky Sport Italia, Sabtu (29/9/2019).

“Babak kedua permainan berlangsung lebih baik. Kami menciptakan banyak peluang, terutama dengan mobilitas Blaise Matuidi yang saya jadikan bek kiri. Dia punya tekad yang kuat,” sambungnya.

Tidak hanya Matuidi, mantan pelatih Chelsea juga memuji Emre Can. Menurutnya, tidak adanya nama sang gelandang di skuat Juventus di Liga Champions menjadi motivasi tersendiri untuk pemain asal jerman.

“Fakta bahwa Emre Can tampil dengan sikap dan tekad yang luar biasa setelah kekecewaan besarnya gagal masuk skuat Liga Champions. Dia akan jadi pemain yang sangat berguna untuk kami,” tutup Sarri.

JuventusJuventus vs SPALMaurizio SarriSPAL