Sarri Alasan Moses Tinggalkan Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Winger Fenerbahce, Victor Moses, mengaku terpaksa meninggalkan Chelsea karena tidak masuk rencana manajer Maurizio Sarri.

Moses menjadi pemain kunci Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte pada 2016-2018. Apesnya, dia tergusur dari skuat utama sejak Maurizio Sarri didapuk sebagai manajer pada musim panas lalu.

Oleh sebab itu, Victor Moses memutuskan untuk hijrah ke Fenerbahce sebagai pemain pinjaman selama 18 bulan. Mantan pemain Wigan Athletic tersebut mengaku berat hati berpisah dengan The Blues.

“Itu keputusan yang berat karena Chelsea klub yang sangat spesial bagi saya,” ujar Moses, seperti dilansir The Guardian.

“Saya selalu memiliki hubungan yang baik dengan para suporter, tetapi jelas bahwa saya tidak masuk dalam rencana manajer (Maurizio Sarri),” kata winger timnas Nigeria tersebut.

Moses datang ketika Fenerbahce tengah mengalami keterpurukan. Klub berjuluk The Yellow Canaries itu tercecer di posisi ke-15 klasemen Liga Turki.

victor moses fenerbahce - twitter EuropaLeague
Victor Moses selebrasi gol bersama Fenerbahce (Foto: Twitter.com/EuropaLeague)

Performa apik Moses turut membawa perubahan positif bagi Fenerbahce. Klub raksasa Turki tersebut berhasil merangkak ke posisi kedelapan sementara.

“Ketika saya datang, semua orang sedikit terkejut dengan posisi mereka. Itu alasan utama saya bergabung karena klub sebesar Fenerbahce tidak seharusnya berada di papan bawah,” tuturnya.

Bersama Fenerbahce, Victor Moses mencetak tiga gol dan satu assist dari 15 penampilan.

Comments
Loading...