Sarri Belum Mau Pikirkan Soal Kontrak Baru

Performa oke Napoli belakangan ini membuat Maurizio Sarri disebut bakal dapat kontrak baru. Tapi, belum ada pembicaraan soal kontrak baru mengingat Sarri dan Il Partenopei berada dalam masa sibuk.

Sarri awalnya diragukan bisa membawa Napoli seperti sekarang, mengingat dia tak punya pengalaman melatih di level klub top. Namanya baru terangkat musim lalu saat melatih Empoli ketika membawa finis di papan tengah setelah promosi dari Serie A.

Namun, begitu musim berjalan setengahnya atau memasuki paruh kedua, Napoli justru bertengger di puncak klasemen Serie A. Mereka jadi tim terproduktif dengan 53 gol dan unggul dua angka dari Juventus di posisi kedua.

Sudah begitu Gonzalo Higuain juga memuncaki daftar top skorer dengan 24 gol dari 24 pertandingan. Ini menunjukkan betapa meningkatnya performa Napoli musim ini.

Tak hanya di kompetisi lokal, Napoli juga melaju apik dari fase grup Liga Europa, meski masih ada West Ham United di urutan lima besar .

Wajar jika Sarri lantas dihubung-hubungkan dengan beberapa klub besar Italia dan juga Eropa. Isunya Sarri akan dikontrak oleh Milan untuk menggantikan Sinisa Mihajlovc.

Meski demikian, hal itu sudah dibantah keras oleh pihak Sarri yang sama mengaku sekali tak memikirkan soal kontrak dan hanya fokus pada penampilan timnya.

“Dia sudah terikat kontrak dan Napoli punya opsi memperpanjangnya. Rasanya tidak masuk akal membicarakan soal kontrak di saat periode yang sangat sibuk saat ini,” ujar agen Sarri, Alessandro Pellegrini di Football Italia.

“Ada laga melawan Juve dan Milan, Villarreal, serta Fiorentina. Tentu saja dia tidak berpikir soal kontrak,” sambungnya. “Milan? Semua sudah pada tahu kalau Galliani menyukai metode Sarri, tapi dia akhirnya memilih yang lain,” tutup Pellegrini.

Comments
Loading...