Sarri Cemaskan Ekspektasi Tinggi Fan Chelsea kepada Hudson-Odoi

Football5Star.com, Indonesia – Callum Hudson-Odoi kembali menyita perhatian. Saat Chelsea menang 3-0 atas Dynamo Kyiv pada leg I babak 16-besar Liga Europa, Jumat (8/3/2019) dini hari WIB, dia mencetak gol penutup meski hanya bermain selama 13 menit. Namun, hal itu ternyata membuat manajer Maurizio Sarri cemas.

Hal yang membuat manajer asal Italia itu khawatir adalah ekspektasi yang kian besar kepada Callum Hudson-Odoi. Saat Chelsea menjamu Kyiv, para fan terus menyendungkan namanya sejak babak kedua. Mereka menuntut Sarri menurunkan sang pemain muda.

Sarri menilai ekspektasi yang mulai meninggi itu bisa berbahaya bagi Callum Hudson-Odoi. Apalagi, pers pun terus memberikan sorotan, terutama setelah kepindahannya ke Bayern Munich pada bursa transfer musim dingin gagal. Dia mengingatkan, sang pemain masih berada pada tahap awal.

“Hudson-Odoi adalah pemain muda yang sangat penting. Dia baru berumur 18 tahun dan perlu terus berkembang,” ujar Sarri selepas pertandingan kepada BT Sport seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard. “Saya tak suka ketika pers atau fan memberikan tekanan terlalu besar kepada dia karena dia saat ini masih dalam tahap perkembangan.

Mantan pelatih Napoli itu lebih lanjut mengatakan, “Tidak mungkin berada di puncak permainan pada umur 18 tahun. Jadi, dia perlu terus berkembang untuk kemudian berada di puncak.”

Gol ke gawang Kyiv adalah yang keempat bagi Callum Hudson-Odoi bersama Chelsea musim ini. Jumlah itu terbilang mengesankan karena dia lebih sering masuk sebagai pemain pengganti. Bagi para fan, performa apik itu patut diganjar kesempatan bermain lebih besar. Pada gilirannya, hal tersebut menjadi tekanan tersendiri bagi Sarri selaku manajer The Blues.

Comments
Loading...