Sarri: Chelsea Atasi Tekanan

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku puas anak asuhnya berhasil mengatasi tekanan ketika melawan Slavia Praha.

The Blues menang tipis 1-0 atas klub asal Republik Cheska tersebut pada leg pertama perempat final Liga Europa di Stamford Bridge, Kamis (11/4/2019).

Pasukan Sarri baru bisa mencetak gol empat menit jelang bubaran. Marcos Alonso menjadi pahlawan The Blues setelah membobol gawang Slavia berkat umpan Willian.

“Saya sangat gembira dengan hasil pertandingan dan performa kami. Kami mengatasi tekanan yang tidak mampu kami lakukan pada momen-momen sulit dalam beberapa pertandingan lalu,” kata Sarri, seperti dilansir laman resmi klub.

“Sebelumnya, kami kesulitan dan kemasukan gol. Saat ini, kami bisa bertahan dalam kesulitan dengan berjuang dan tertekan tanpa kemasukan satu gol pun,” kata manajer asal Italia tersebut.

Chelsea memang menang, tetapi Maurizio Sarri mengapresiasi kualitas Slavia Praha yang mampu merepotkan timnya.

willian slavia praha vs chelsea - UEFA
Willian diadang beberapa pemain Slavia Praha (Foto: UEFA)

“Kami tahu persis bakal sangat sulit bermain di sini. Para pemain lawan sangat kuat dari segi fisik dan agresif. Kami harus menghadapi banyak kesulitan sepanjang laga,” tuturnya.

“Saat ini, kami harus berpikir bahwa leg kedua juga akan sulit. Lawan-lawan seperti ini sangat berbahaya ketika melakoni partai tandang, seperti saat bermain di kandang Genk (menang 4-1). Kami harus berhati-hati,” ujar Maurizio Sarri.

Leg kedua bakal digelar di kandang Chelsea, Stamford Bridge, pada Kamis (18/4/2019).