Sarri: Chelsea Pantas Menang atas Wolverhampton

Football5star.com, Indonesia – Chelsea gagal meraih poin penuh saat menjamu Wolverhampton di Stamford Bridge, Minggu (10/3/2019). Anak asuh Maurizio Sarri ini hanya meraih hasil imbang 1-1.

Klub asal London Barat ini bahkan bisa saja kalah jika Eden Hazard tidak mencetak gol penyama di masa injury time. Walau begitu, Sarri beranggapan timnya layak meraih kemenangan karena meraih banyak peluang untuk mencetak gol.

“Kami membuat beberapa kesalahan, tapi kami pantas menang hari ini. Kami mengakui dengan situasi pertama dan terakhir dalam area kami tidak beruntung, tapi di sisi lain kami perlu meningkatkan permainan menyerang,” ujar Sarri kepada Sky Sports, Minggu (10/3/2019).

hazard ungkap faktor kegagalan chelsea kalahkan wolverhampton
@ChelseaFC

“Kami tidak menjalankan bola dengan cepat hari ini dan terlalu banyak melakukan sentuhan melawan tim yang menumpuk banyak pemain di lini pertahanan,” sambung mantan pelatih Napoli tersebut.

Lebih lanjut, pelatih berkebangsaan Italia ini juga mengatakan dirinya terpaksa mengubah skema permainan setelah memasukkan Callum Hudson-Odoi pada babak kedua. Tidak hanya itu, ia juga membeberkan alasan menarik Jorginho.

“Kami mengubah sistem permainan untuk pertama kalinya. Pada babak kedua kami bermain dengan 4-2-3-1 setelah Hudson-Odoi masuk. Dia menambah daya gedor kami dan kami harus bermain dengan sistem yang berbeda,” ia menambahkan.

“Jika pemain lain tidak bergerak tanpa bola, Jorginho akan menemui kesulitan dan penarikannya hari ini adalah konsekueansi dari perubahan sistem di lapangan, jadi bukan karena performanya,” tutup Sarri.

Comments are closed.