Sarri Dinilai Sudah Berubah Sejak Latih Chelsea dan Juventus

Football5star.com, Indonesia – Makin menanjak karier Maurizio Sarri ternyata tidak membuat semua orang senang. Salah satu yang tak senang dengan perkembangan pelatih Juventus itu adalah Samuel Eto’o.

Samuel Eto’o menegaskan bahwa Maurizio Sarri sudah berubah sejak melatih Chelsea dan Juventus. Menurutnya, permainan yang diterapkan sang pelatih sudah tidak bernyawa lagi seperti halnya ia menukangi Empoli pada awal kemunculannya.

“Pada kenyataannya, pelatih yang saya lihat di Empoli sangat berbeda dengan yang saya lihat di Chelsea dan Juventus saat ini. Saya melihat Empoli bermain, itu adalah tim yang bermain dengan kepribadian. Mereka bermain dari belakang dan kiper juga bermain dengan bola,” kata Eto’o kepada Sky Sport Italia, Selasa (25/2/2020).

Bongarts

“Itulah mengapa permainan mereka indah. Hari ini saya menonton Juve dan saya tidak tahu, mereka punya Ronaldo, Paulo Dybala. Tapi saya tidak melihat pelatih yang pernah saya lihat di Empoli dulu. Ada yang hilang di sana. Dia sudah berubah,” ia menambahkan.

Seperti diketahui, nama Maurizio Sarri mulai dikenal ketika dia menangani Empoli 2012 lalu. Di sana, namanya terus meroket hingga akhirnya melatih Napoli tiga tahun kemudian.

Selama menukangi Empoli dan Napoli, pelatih berusia 61 tahun dikenal sebagai pelatih yang berani mendobrak tradisi catenaccio ala Italia. Ia tampil dengan gaya permainan menyerang yang kemudian dikenal dengan sebutan Sarriball.

Kesuksesan itu pula yang akhirnya membawa Sarri ke Chelsea. Dan musim ini pelatih kelahiran Napoli kembali ke Italia untuk membesut sang juara bertahan Juventus.