Sarri Harus Berhenti Kritik Pemain Chelsea di Media

Football5star.com, Indonesia – Mantan kiper Chelsea, Mark Schwarzer, memberi saran kepada Manajer Maurizio Sarri untuk berhenti mengkritik pemainnya sendiri di depan media. Menurut Schwarzer, hal seperti itu justru berdampak buruk pada tim.

Chelsea tak stabil dalam beberapa laga terakhir. Eden Hazard dan kawan-kawan bahkan sempat dibantai Bournemouth dan Manchester City.

Usai pertandingan, Sarri selalu mengelukan pemainnya. Menurut Schwarzer, hal seperti itu tak bijaksana dan justru bisa membuat semangat pemainnya turun.

Ia pun menyarankan Sarri untuk mengganti metode dan memberikan pendekatan yang lebih bagus kepada Willian dan kawan-kawan.

Chelsea Maurizio Sarri
Getty Images

“Jika Anda melihat Chelsea, sejarahnya, khususnya dalam beberapa tahun terakhir, kami memiliki manajer yang cukup vokal terhadap para pemain. Mereka terkadang mengkritik para pemain dan saya pikir hasilnya beragam, sebagian besar negatif,” kata Schwarzer di Soccerway.

“Sarri telah mencobanya beberapa kali musim ini. Saya tidak berpikir dia akan mendapatkan hasil atau respons yang dia inginkan. Saya yakin dia telah menyadari, ‘Aku harus mengambil pendekatan yang berbeda, merangkul mereka lebih banyak dan mungkin tidak begitu vokal di depan umum’,” ujar Schwarzer.

Chelsea sendiri kini berada di peringkat enam klasemen Liga Inggris. The Blues tertinggal satu angka dari Manchester United di posisi empat (batas akhir Liga Champions).

Comments
Loading...