Maurizio Sarri Incar Wonderkid dari Benfica

Football5star.com, Indonesia – Walau tengah menjalani awalan yang sempurna bersama Chelsea, Maurizio Sarri tampaknya sudah punya rencana besar. Dilansir dari Mirror, manajer asal Italia ini tengah mengincar wonderkid Benfica, Joao Felix. Disebutkan oleh Mirror sendiri, Felix adalah gelandang impian Sarri dan cocok untuk skema mainnya di The Blues.

Seakan ikut menambah bahan bakar rumor, media lokal Portugal pun mengonfirmasi isu ini. Media lokal, O Jogo, melaporkan bahwa pemandu bakat Chelsea sering mengamati permainan Felix. Bahkan, tak hanya laga Felix bersama tim utama Benfica, namun juga bersama tim akademi. O Jogo mengabarkan bahwa eks pelatih Napoli ini terpikat dengan kemampuan teknik dan kreativitas Felix.

Sarri Felix Benfica Chelsea
Foto: talkchelsea.net

Pemain bernama lengkap Joao Felix Sequeira ini memang tengah jadi primadona. Berposisi sebagai gelandang serang, ia adalah produk terbaru dari akademi Benfica yang terkenal punya alumni kelas wahid. Di liga sendiri musim ini, dari 5 kali turun lapangan, pemain berusia 18 tahun ini sudah ceploskan 2 gol dan ukir 1 asis.

Selain itu, namanya juga sudah jadi langganan Timnas U-21 Portugal sejak Oktober 2017. Padahal, seperti sudah dijelaskan di atas, usianya baru akan 19 tahun pada 10 November tahun ini. Dari 8 kali berlaga bersama Timnas U-21, ia cukup tajam dengan koleksi 4 gol.

Dilansir dari Transfermarkt, banderol sang pemuda sendiri dikabarkan berkisar di angka 10,8 juta paun. Angka yang tentunya murah untuk ditebus klub sekelas Chelsea. Ini pula yang membuat O Jogo melaporkan juga bahwa manajemen Benfica berupaya memagari pemainnya dengan kontrak baru. Walau kontrak lamanya baru akan berakhir 2022, pihak klub berencana memperpanjang kontrak si pemain dan menambahkan klausul penjualan. Dikabarkan O Jogo, klausul itu sendiri akan bernilai 105 juta paun.

Comments
Loading...