Sarri Ingin Loftus-Cheek Belajar Dari Kante

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, berharap Ruben Loftus-Cheek bisa mempelajari gerakan-gerakan dari N’Golo Kante di atas lapangan. Ia mengatakan bahwa Loftus-Cheek saat ini masih memiliki pergerakan yang kurang bagus.

Musim ini, Kante dipasang di posisi yang lebih menyerang. Berkat perubahan posisi itu, ia mampu mengemas tiga gol dan dua assist dari 19 penampilannya di Premier League musim ini.

“Saya sangat senang melihat pergerakan dari N’Golo di pertandingan melawan Crystal Palace. Ia mampu menjadi solusi ketika para penyerang dan winger mengalami kebuntuan,” ujar Sarri dikutip dari Football London.

N'Golo Kante - Chelsea - Ruben Loftus-Cheek - Maurizio Sarri - @LCFC
@LCFC

“Saya harap Riss (Barkley) dan Ruben dapat meniru N’Golo. Terutama Ruben. Dia adalah pemain yang sangat hebat ketika menguasai bola. Tapi, dia masih perlu membenahi pergerakannya tanpa bola di dekat gawang lawan,” sambung manajer asal Italia tersebut.

Meskipun memasang Kante di posisi yang lebih menyerang, Sarri berharap penggawa timnas Prancis itu tak melupakan tugas bertahannya. Menurut Sarri, tugas utama Kante di atas lapangan adalah mematahkan serangan lawan. Setelah itu, ia baru bisa naik membantu penyerangan.

“Tugas utamanya di atas lapangan tetaplah untuk memutus serangan lawan. Tapi, saya senang melihat peningkatan penampilannya musim ini. Ia memiliki pergerakan yang tak terduga ketika sedang tidak menguasai bola. Selain itu, ia juga mampu melakukan pergerakan berbahaya di waktu dan tempat yang sangat tepat.”

Comments
Loading...